Kejutan dari Si Gadung

Hai! Hai! Aku ada pengalaman serem nih. Kemarin waktu ke rumah baru sepupu kesayanganku, kita sempat mengajak dia keliling kompleks naik mobil bareng ayah dan bunda. Dia memang suka banget sama mobil.

Nah, cerita seremnya mulai waktu acara muter-muter selesai dan kita kembali ke rumahnya. Saat aku baru mau turun dari mobil, tiba-tiba ada bunyi ‘gedebuk!’ persis di depan aku! Bukaan, bukan sepupuku yang jatuh. Tenang.. Yang jatuh adalaaahh….

Seekor ular warna hijau dengan lidah dijulurkan!  Iyaaa.. ULAAAR!! Nggak gede sih. Paling selebar jari kelingking. Tapi lumayan panjang melingkar-lingkar gitu.

Sumpah aku kaget!! Aku panik. Aku langsung teriak “Ayah ada uleer,” sambil ngebanting pintu mobil yang sudah terbuka separuh.  Kata ayah mukaku pucat banget. Ya iya kaliii.. Ada ular jatuh di depan kita gitu loh! Coba kalau aku sudah turun dari mobil. Kan pastinya jatuhnya di kepalaku.. hiiiyyy… amit-amit! Ularnya juga kelihatannya panik sih dan lari masuk ke kolong mobil.

Akhirnya aku turun lewat pintu sebelah dan langsung lari masuk. Di dalam, aku bermain sama sepupuku sambil mencoba untuk ngelupain kejadian tadi. Jujur, sampai aku nulis ini, kejadian itu masih aaja nempel di otak, kayak video yang terus diputar ulang.

Eh.. eh.. kejutan belum selesai lho!

Menjelang sore saat mau pulang dan aku  sudah agak lupa sama kejadian si ular, waktu mau masuk mobil, eh dia nongol lagi lho. Aku lagi yang pertama melihatnya! Tadi jatuhnya di depan mata, sekarang  di dekat kakiku! Tuh ular seneng banget sih bikin aku kaget!

Aku lari muter lewat pintu seberang sambil teriak ngasih tau kalau si ularnya nongol lagi. Tapi kali ini ular itu udah mati! Mungkin tadi dia masuk ke mesin mobil terus kepanasan kali ya..  Karena sudah mati, aku mencoba memberanikan diri untuk megang, walau hanya bagian ekornya saja. Tadaaaa!!! In fotonya!! Aku berani kan? Berani kaaan? Hihihi..

WhatsApp Image 2016-09-10 at 17.30.01.jpeg

Nah, karena penasaran, begitu sampai rumah, aku langsung tanya sama Mbah Gugel tentang si ular yang udah ngagetin aku dua kali. Kata Mbah Gugel itu namanya ular gadung. Si Gadung ini tinggalnya memang di pohon-pohon, warnanya hijau, kepalanya pipih dan badannya kecil. Si ular gadung ini memang berbisa. Bisanya   termasuk golongan menengah dan dapat membunuh seekor burung pipit dalam hitungan menit. Namun sejauh ini diketahui tidak membahayakan manusia. Bikin kaget sih iya hihihi.. [Lengkapnya baca di sini deh tentang si Gadung itu.]

Eh, maaf ya Gadung. Kamu juga pasti kaget ya liat aku sampai lari ke bawah mobil. Maaf yaaa..

Okee. Gitu dulu ceritanya. Ada yang pernah ketemu ular juga?

 

 

4 thoughts on “Kejutan dari Si Gadung

  1. Hebattt Mput… abis kejadian takut dg si Gadung, udah bisa langsung megang, jadi langsung HILANG deh ya rasa takut dipikiranmu.. gak jadi trauma, malah jadi tambah BERANI dg story tsb.

    Suka

  2. Saya pernah mput ketemu ular persis kayak gitu. Ceritanya lagi jalan dari rumah mau ke jalan raya naik angkot. Lewatin gang yang kiri kanan hanya tembok tinggi. Nah si ular ijo ada di atas lampu penerangan jalan, kayaknya dia jatuh dari atas pohon kenari. Bingung kan tuh lanjut lewatin atau balik lagi?

    Kalo jalan takut nanti dia jatuh pas saya di bawahnya, kalo balik lagi muter jalan sayang capek2, itu jalan raya udah deket.

    Akhirnya balik lagi muter lewat jalan lebih jauh dan ngos2an sampe di sisi jalan raya.

    Ada lagi cerita ketemu ular di kamar. Ampe 3x. Salah satunya bahkan di lemari baju. Tapi kapan2 aja ceritanya.

    Btw mput, berani amat pegang? Kalo saya meski ularnya udah mati begidik nya gak abis2.makasih banyak deh ah ngeri.

    Suka

Tinggalkan Balasan

